CBR250RR Bakal Adopsi Teknologi Pesawat?

CBR250RR.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Motor baru Honda di kelas sport, yaitu CBR250RR, resmi akan diproduksi di Thailand, bukan Indonesia, seperti isu yang selama ini beredar.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor ini sudah dipajang Honda pada pameran Tokyo Motor Show 2015, beberapa waktu lalu. Motor ini mengusung desain yang berbeda dibanding CBR250R, karena Honda menggunakan konsep lightweight supersport.

Dilansir dari Rushlane, Senin 21 Desember 2015, dikabarkan bahwa Honda juga akan menerapkan teknologi baru pada motor ini. Teknologi yang dimaksud adalah ride by wire, yaitu sebuah sistem elektronik yang dipasang pada tuas gas.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Teknologi ini pertama kali digunakan pada pesawat terbang, untuk mengurangi beban pilot saat lepas landas maupun mendarat. Namun, teknologi kendali elektronik pada pesawat tidak hanya di tuas gas saja, namun juga setir.

Dengan adanya teknologi ini pada CBR anyar, maka diharapkan kinerja mesin akan lebih optimal. Karakter mesin juga bisa diatur sesuai kebutuhan, tidak seperti tuas gas konvensional yang menggunakan kabel.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Motor ini juga akan mengadopsi pencahayaan berbasis LED dan suspensi depan model upside-down. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol motor ini nantinya. (asp)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016