Honda Segera Hadirkan CBR 150R Facelift?

All New CBR 150R
Sumber :

VIVA.co.id - Setelah berhasil menguasai pangsa pasar skuter matik, kini pabrikan motor asal Jepang, Honda, mencoba mengambil alih pangsa pasar motor sport dari rivalnya, Yamaha.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Honda memang sempat menduduki peringkat pertama penjualan motor sport beberapa waktu lalu, namun jika dihitung sejak awal tahun, maka Yamaha tetap menjadi yang pertama.

Untuk 2016, Honda tampaknya sudah menyiapkan 'senjata' baru. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Selasa 29 Desember 2015, Astra Honda Motor (AHM) hari ini mendaftarkan tipe motor baru.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

P5E02R22M1 M/T adalah kode yang didaftarkan. Jika dibandingkan dengan tipe-tipe yang pernah mereka daftarkan sebelumnya, maka kode tersebut mirip dengan yang digunakan oleh CBR 150R generasi kedua, yaitu H5C02R20M1 M/T.

Kode M/T menandakan bahwa motor tersebut menggunakan transmisi manual, yang berarti tipe tersebut bukanlah motor skuter matik.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Sayangnya, hingga kini berita mengenai produk facelift dari CBR 150R masih ditutup rapat-rapat oleh Honda. Rumor yang beredar hanya menyebutkan, jika CBR 150R anyar akan dibekali dengan lampu berteknologi LED, baik depan maupun belakang.

Jika kabar ini benar, maka rumah lampu dapat dibuat lebih kecil ukurannya, mirip dengan yang digunakan pada CBR 250RR.

Biasanya, proses pendaftaran tipe butuh waktu selama beberapa minggu, sebelum akhirnya motor tersebut mulai diproduksi. Jadi, bila memang benar yang dimaksud adalah CBR 150R, maka motor tersebut diperkirakan akan mengaspal pada kuartal pertama 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya