Robot Ini Siap Pecundangi Rossi Tahun Depan

Yamaha Motobot.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Tahun lalu, pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, menghadirkan robot yang bisa mengendarai motor. Meski statusnya saat itu baru purwarupa, namun Yamaha yakin, tidak lama lagi robot tersebut akan bisa mengendarai motor dengan sempurna.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 14 Januari 2016, mereka bahkan sesumbar, robot tersebut siap mengalahkan para pembalap MotoGP, termasuk pembalap dari tim Yamaha, Valentino Rossi, tahun depan.

Saat ini, robot yang diberi nama Motobot itu sedang menjalani proses uji coba. Targetnya adalah Motobot bisa mengendarai motor dari pitstop menuju jalur sirkuit. Setelah itu, sistem diharapkan mulai belajar mengikuti racing line yang biasa dipakai para pembalap.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Setelah robot mulai stabil mengendarai motor, nantinya kecepatan akan ditingkatkan hingga mencapai batas maksimal motor yang digunakan.

Saat ini, Motobot masih memakai motor Yamaha YZF-R1 Superbike yang dimodifikasi khusus. Nantinya, Motobot diharapkan bisa mengendarai semua jenis motor, tanpa perlu ubahan khusus.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016