Ducati Catat Rekor Penjualan, Scrambler Jadi Primadona

Ducati Scrambler
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Pabrikan motor asal Italia, Ducati, baru saja mengumumkan angka penjualan produk mereka secara global sepanjang 2015. Ducati mencatat penjualan sebesar 54.800 unit sepanjang tahun lalu.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dilansir Visordown, Jumat, 15 Januari 2016, penjualan ini mengalami peningkatan sebesar 9.683 unit dibanding 2014 atau naik 22 persen. Torehan ini juga jadi rekor baru dalam penjualan motor Ducati secara global.

Untuk penjualan terbesar Ducati sendiri terjadi di pasar Amerika Utara termasuk Amerika Serikat dimana penjualannya mampu naik 14 persen dibandingkan tahun 2014.
V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Di urutan kedua, sumbangan terbesar juga diberikan pasar Italia yang merupakan negara asal Ducati. Di Italia, penjualan Ducati pada 2015 mampu naik hingga 53 persen dibanding tahun sebelumnya.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Menyusul Inggris yang mengalam peningkatan hingga 37 persen, Jerman naik 24 persen dan Prancis yang mengalami peningkatan sebesar 22 persen dibanding tahun sebelumnya.

Penjualan motor Ducati juga meningkat di pasar Asia dimana peningkatan mencapai 14 persen dibanding tahun sebelumnya. Dan Tiongkok menjadi basis penjualan Ducati di Asia yang mampu mencapai 46 persen.

Lalu motor jenis apa yang menjadi penyumbang terbesar penjualan Ducati? Rupanya motor dari keluarga Scramblers yang mendominasi penjualan motor Ducati dimana mencapi 16 ribu unit.

Diikuti new Multistrada 1200 dengan penjualan sebanyak 8.000 unit dan Monster 821 yang mampu laku terjual hingga 6.500 unit.

Ducati sendiri saat ini tercatat telah memiliki 700 diler yang tersebar di 90 negara. Sedangkan di Indonesia, Ducati awalnya menggunakan PT Supermoto Indonesia sebagai distributor sebelum tahun ini beralih ke PT Garansindo Euro Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya