Indonesia Resmi Kedatangan Motor 200cc Alternatif

TVS Apache 200 di India tengah diujicoba.
Sumber :
  • AutocarIndia
VIVA.co.id
Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya
- Jagad otomotif roda dua kini kembali kedatangan motor baru berkubikasi mesin 200cc yang saat ini nampak sepi pilihan. Motor tersebut datang dari pabrikan asal India, TVS Motor.

Motor 'Pembunuh' Kawasaki Ninja 300 Kepergok Tengah Dites

Bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, TVS merilis motor bergenre sportnya, Apache RTR 200 4 V. Diketahui, peluncuran motor ini dilakukan secara bersamaan, baik di Indonesia maupun India.
Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan


Menurut Rizal Tanjung, Head of Marketing TVS Motor Indonesia,  motor ini dipercaya bakal menarik minat para biker di Tanah Air. Terlebih, motor tersebut diklaim menawarkan kesan macho bagi para pembesutnya.


"Hal ini terlihat dari desain, suspensi yang besar, hingga cakram yang besar. Sehingga tentu terlihat macho dan membuat penunggangnya percaya diri, seakan naik motor besar. Teknologinya juga cukup lengkap," kata Rizal, di sela peluncuran TVS Apache RTR200 4V, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 20 Januari 2016.


Untuk menggoda publik, TVS memberikan tiga pilihan warna yang kesemuanya
doff,
yakni; hitam, merah, dan putih. Kata dia, motor ini menggunakan instrumen konsol digital, tangki bahan bakar mengikuti setiap warna, dilengkapi mesin berpendingin udara dengan minyak-cooler (radiator), knalpot tabung dengan
muffler,
serta pelek
alloy
dengan kelopak
disc rotor.

Untuk urusan dapur pacu, TVS Apache RTR 200 dijejali mesin 197,75 cc satu silinder berpendingin udara mesin karburator dengan oil coller, SOHC dan empat-katup. Mesin ini dapat memproduksi tenaga 20,23 PS (15,09 KW) di 8.500 rpm dan torsi 18,1 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan.


"Akselerasi TVS Apache RTR 200 yakni dari 0-60 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik serta mampu berlari maksimal 130 kilometer per jam," tuturnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya