Ada Versi Injeksi, Bagaimana Nasib Satria Karburator?

Suzuki Satria FU150 Injeksi. Ilustrasi.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan Suzuki All New Satria F150 di pasar roda dua Tanah Air. Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat dipilih sebagai tempat sakral peluncuran motor bergenre underbone tersebut.

Hadir dengan teknologi terbaru, generasi anyar Suzuki Satria 150 diklaim memiliki performa dan akselerasi terbaik di kelas 150cc, karena mengusung mesin baru.

All New Satria F150 telah mengadopsi fuel injection yang dipadu dengan Dual Spray Injector serta dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Lalu setelah hadirnya Satria FU150 terbaru, bagaimana nasib generasi sebelumnya alias versi karburator?

Menanggapi hal tersebut, Deputy of Managing Director 2W PT SIS, Endro Nugroho mengatakan, Satria FU150 versi lama masih diproduksi meski generasi terbarunya telah resmi mengaspal. "Untuk yang versi karburator, masih ada. Kita masih produksi meski sudah meluncur yang terbaru," ujar Endro di sela-sela peluncuran Suzuki All New Satria F150.

Endro beralasan, langkah itu ditempuh karena sejumlah negara masih membutuhkan Satria FU150, sehingga motor tersebut masih diproduksi untuk kebutuhan ekspor.

"Beberapa negara lain masih butuh, jadi (produksi) tetap kami lanjutkan, beberapa negara seperti di Amerika Latin masih menggunakan karburator karena mereka masih menggunakan Euro 2, jadi tetap jalan. Tetapi beberapa negara yang sudah Euro 3, kami akan tawarkan yang injeksi," kata Endro.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?
Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016