Honda Bakal Segera Luncurkan Supra 150X, Kapan?

New Supra X 125 FI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kabar mengenai model terbaru dari sepeda motor Honda, yang akan menjadi pesaing Yamaha MX-King semakin santer terdengar. Sebelumnya, sebuah foto beredar dan menunjukkan wujud motor bebek yang satu ini.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Menanggapi hal itu, Deputy General Manager Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wiajaya enggan berkomentar mengenai hal tersebut. Ia hanya meminta konsumen setianya untuk menunggu kehadiran motor milik pabrikan asal Jepang tersebut.

“Ya, tunggu saja tanggal mainnya. Saya tidak bisa berkomentar saat ini, pokonya ditunggu saja undangannya,” ungkapnya disela-sela peluncuran CBR500R, Jumat, 26 Februari 2016.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Meski pasar motor bebek diakui menurun, Thomas mengatakan bila pihaknya masih akan tetap menghadirkan pilihan motor di segmen tersebut. Hal ini yang membuat peluncuran Supra 150X sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Oke, memang tahun 2014 itu masih kontribusi 15 persen, tahun lalu tinggal 10-11 persen. Januari 2016, cuma 1 digit, tinggal 9 persen di pasar bebek. Buat kita bukan masalah modelnya menggiurkan atau enggak, tapi kalau memang konsumennya masih ada, dia ingin pilihan untuk motor bebek, tentu harus kami penuhi. Kadang kita harus menggerakan pasar karena ada kebutuhan konsumen di situ, kasian kalau enggak ada,” kata Thomas

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Selain memiliki desain terbaru, informasi yang beredar menyebutkan, bila Supra 150X akan menggendong mesin berpendingin cairan berkapasitas 150cc.

Jika berkaca dari transformasi yang dilakukan Honda terhadap Supra, bisa dibilang saat ini sudah saatnya dihadirkan peremajaan. Sebab, Supra sejauh ini belum mendapatkan penyegaran yang berarti.

Sejak kemunculannya pada 1997 silam, Supra pertama kali diperkenalkan dengan kapasitas mesin 100cc. Generasi terbaru yang ada saat ini, hadir dengan kapasitas mesin 125cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya