NMax Tenaga Buas Meluncur, Yamaha: Kemungkinan Itu Tetap Ada

Yamaha NMax non ABS.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Memasuki bulan ketiga tahun 2016, para produsen sepeda motor tampaknya telah mempersiapkan 'senjata baru' untuk menghadapi pertarungan di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya datang dari produsen motor asal Jepang, Yamaha.

Yamaha Tricity 155cc Resmi Meluncur, Ini Harganya

Ya, perusahaan berlambang Garpu Tala tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan NMAX dengan tenaga buas. NMax 250cc tengah dipersiapkan untuk pasar Indonesia. Motor bertubuh bongsor tersebut bahkan dikabarkan siap mengaspal pada Agustus 2016.

“Saat ini Yamaha sedang mempersiapkan NMAX dengan mesin 250cc. Kalau di luar itu biasanya dikenal dengan nama X-MAX. Rencananya sih Agustus meluncurnya, kita tunggu saja,” kata salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada Viva.co.id, Kamis 10 Maret 2016.

Ini Perkiraan Banderol Dua Motor Baru Yamaha

Menanggapi hal tersebut, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur enggan berkomentar banyak.

“Aduh, saya tidak tahu. Saya tidak bisa komentar karena saya tidak tahu,” katanya saat dihubungi VIVA.co.id.

Siap-siap, Dua Skutik Anyar Yamaha Meluncur Bulan Ini

Meski demikian, Masykur mengungkapkan semua produk Yamaha memiliki kemungkinan untuk turut bersaing dalam industri otomotif Indonesia.

“Semuanya punya kemungkinan. Kemungkinan itu pasti ada, tapi kalau ditanya pastinya, kapannya dan harganya saya tidak tahu, kalau tidak tahu tidak bisa komentar,” katanya.

Terkait penjualan NMAX, Masykur mengaku hingga saat ini antusias masyarakat masih sangat besar. Hal itu terbukti dengan adanya inden bagi konsumen yang menginginkan skutik bertubuh bongsor tersebut. “Saat ini masih inden, tapi sudah tidak lama, paling sekitar dua sampai tiga minggu,” kata Masykur.

Sebagai informasi, X-MAX merupakan skutik bermesin 250cc dengan pendingin mesin tipe Liquid-Cooled yang mengusung teknologi Fuel Injection (FI). Kabarnya harga yang ditawarkan untuk skutik tersebut hingga dua kali lipat dibandingkan dengan NMAX 150cc, yakni Rp45 – 50 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya