Inikah Motor Baru Yamaha yang Segera Meluncur?

Yamaha Tricity 155.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional seakan tak pernah sepi dari kehadiran produk-produk terbaru, baik roda dua maupun empat.

Yamaha Luncurkan 3 Motor Kece Sekaligus

Sejak awal 2016, sudah ada banyak motor-motor keluaran terbaru yang diluncurkan agen pemegang merek (APM). Contohnya Yamaha Xabre, Yamaha Mio Z, All New Honda CBR 150R, dan Honda Supra GTR 150.

Dan kini, Yamaha tampaknya akan segera meluncurkan produk terbaru lainnya. Hal ini diketahui berdasarkan penelusuran VIVA.co.id  di laman resmi Kementerian Perindustrian, Senin 30 Mei 2016.

Yamaha Siapkan Dua Motor Matik Baru, Meluncur Tak Lama Lagi

Dalam laman tersebut, tampak izin impor motor Yamaha dengan kode BB8 sudah diterbitkan. Artinya, motor tersebut bisa segera dijual ke konsumen.

Meski hingga saat ini pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), APM Yamaha di Tanah Air, belum mengumumkan secara resmi mengenai kehadiran motor yang dimaksud, namun sudah banyak informasi beredar di dunia maya terkait Yamaha BB8.

Beli Skutik Yamaha Ini di PRJ, Enggak Pakai Inden

Dari data yang ada di laman Kementerian Perindustrian, Yamaha BB8 mengusung mesin berkapasitas 155,1cc. Mesin ini disinyalir sama persis dengan yang dipasang pada skuter matik NMAX.

Selain itu, izin diberikan untuk impor produk sebanyak 90 unit. Dari kecilnya angka tersebut, besar kemungkinan harga jualnya akan cukup tinggi dan mengusung desain yang tidak umum.

Dari desas-desus yang beredar, BB8 disebutkan adalah kode untuk Yamaha Tricity. Tidak seperti sepeda motor pada umumnya, Tricity memakai dua roda di bagian depan dan satu di belakang, mirip dengan Piaggio MP3.

Tricity sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dipajang oleh Yamaha di berbagai pameran, salah satunya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya