Yamaha Siapkan Dua Motor Matik Baru, Meluncur Tak Lama Lagi

Yamaha Tricity 125
Sumber :
  • Young-machine

VIVA – Pertengahan Februari 2019 kemarin, Yamaha meluncurkan dua motor baru di Indonesia, yakni MT-15 dan versi terbaru dari MX-King 150. Kedua motor itu diperkenalkan secara langsung oleh pembalap andalan mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Rupanya, tak hanya motor sport dan underbone yang mendapat penyegaran. Dilansir dari Young-machine, Senin 4 Maret 2019, Yamaha Jepang juga berencana menghadirkan dua motor matik baru.

Keduanya berasal dari model yang sama, yakni Tricity. Sepeda motor ini memiliki keunikan, di mana roda depannya ada dua. Mirip dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis 400i.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Model pertama adalah Tricity 125, yang mendapat tambahan warna baru, yaitu biru muda. Motor ini masih menggunakan mesin dengan konfigurasi yang sama seperti model sebelumnya, yakni satu silinder berkapasitas 125cc dengan teknologi Blue Core.

Yamaha Tricity 155

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Sementara, motor yang satu lagi adalah Tricity 155. Yamaha melakukan ubahan pada jok dan sektor penerangan pada motor ini. Jok didesain agar tingginya sama dengan varian 125, yakni 765 milimeter.

Untuk penerangan, pabrikan motor berlogo garpu tala itu mengganti bohlam biasa, dengan model yang menggunakan teknologi light emitting diode. Meski pemakaian arus listriknya lebih sedikit, namun cahaya yang dihasilkan tetap terang.

Rencananya, dua motor ini akan mulai mengaspal di Jepang pada 20 Maret 2019. Tidak diketahui, apakah akan dipasarkan di Tanah Air atau tidak. Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia beberapa kali memajang Tricity di berbagai pameran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya