Lagi, Wajah Bengis Penantang Kawasaki Ninja Muncul

Rendering Akula 310.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Lakon debut penantang Kawasaki Ninja 300 tak lama lagi bakal digelar. Bahkan, sejumlah wujud Akula 310 kini sudah semakin dekat dengan aslinya. Beberapa rendering (rekaan digital) juga mulai bermunculan ke publik, yang dilakukan sejumlah artis render.

Render terbaru datang dari situs otomotif kenamaan di India, Rushlane. Situs tersebut menyebut keterangan jika rendering Akula 310 yang dirilisnya merupakan edisi jalan raya yang siap meluncur. Diketahui, Akula 310 merupakan motor pabrikan TVS. Demikian dilansir Rushlane, Selasa, 15 Maret 2016.

Dilaporkan, Akula 310 akan dijual setelah peluncuran BMW G310R, yang juga merupakan kerjasama dengan TVS. Berdasarkan rendering yang disampaikan, Akula 310 akan datang dengan headlamp kembar, sepasang spion yang dipasang di sisi visor, indikator depan yang terlihat dari sisi fairing, kursi terpisah antara biker dan 'boncenger' dan knalpot yang bergaya racing.

Selain itu, pelek suspensi hingga dudukan pelat nomor rupanya meminjam dari BMW G310R. Pendek kata, ada sejumlah kemiripan konsep. Sementara laporan yang didapat dari sumber terdekat dengan permasalahan ini menyatakan jika Akula 310 akan dilakukan sekira Oktober.

Sementara itu, seperti dilansir Indianautosblog, Akula 310 mendapatkan sambutan positif saat versi purwarupanya dipamerkan di ajang Auto Expo 2016, beberapa waktu lalu.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Kata Akula berarti 'hiu' dalam bahasa Rusia. Maka jangan heran jika sepeda motor ini banyak meminjam inspirasi desain dari ikan hiu, baik pada struktur hidung dan buritan yang menyerupai sirip punggung hiu dan dapat berfungsi untuk meningkatkan keaerodinamisan.

Rendering Akula 310.

Diyakini, motor ini akan berbagi platform dengan BMW G310R, yakni mesin satu silinder liquid-cooled 313cc. Pada versi konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu, Akula 310 dibekali shockbreaker up side down, lampu depan kembar, visor tinggi, split handle bar, steering damper, instrumen konsol yang sepenuhnya digital, kursi split, dan rangka aluminium.

Tak cuma Kawasaki Ninja 300 yang bakal menjadi lawan kuatnya, motor ini juga akan bersaing dengan KTM RC390 dan Yamaha R3. (ren)

Motor 'Pembunuh' Kawasaki Ninja 300 Kepergok Tengah Dites
Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016