Empat Orang Kaya RI Berkesempatan 'Jinakkan' Motor Ini

Confederate X132 Hellcat
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Setiap tahun selalu ada pabrikan kendaraan yang membuat unit dengan jumlah terbatas. Hal ini dilakukan untuk menjaga gengsi dari merek yang diusungnya, karena hanya beberapa orang saja yang bisa memilikinya.

Inikah Motor yang Akan Diluncurkan Yamaha Besok?

Tentu, banderol yang dipatok juga sangat tinggi, membuat unit tersebut hanya bisa dibawa pulang oleh mereka yang berkantong tebal. Seperti motor buatan Amerika yang satu ini, Confederate Hellcat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Jumat 18 Maret 2016, pemerintah Indonesia hari ini resmi memberikan izin impor untuk motor tersebut. Menurut data yang dilampirkan importir, Hellcat yang akan masuk ke Indonesia hanya sebanyak empat unit.

MV Agusta Terlilit Utang, Mercy Bakal Akuisisi Penuh?

Bukan tanpa alasan mengapa jumlah yang diimpor sangat kecil. Confederate selaku pembuat Hellcat menyatakan pada laman resminya, bahwa mereka hanya membuat 65 unit Hellcat. Dan uniknya lagi, saat ini semua unit sudah habis dipesan.

Karena mereka membuat Hellcat secara hand made, tidak heran apabila banderolnya sangat mahal. Satu unit motor dihargai US$69,5 ribu, atau setara dengan Rp976 juta. Jika masuk ke Indonesia, dipastikan harganya akan lebih dari Rp1,8 miliar.

Cara Baru Jualan Motor, Pakai Kontainer

Dan jika nanti ada empat orang kaya di Indonesia yang membeli motor ini, maka mereka harus bisa ‘menjinakkan’ Hellcat terlebih dulu, sebelum bisa menikmatinya. Dengan mesin V-Twin berkapasitas 2.163cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121 daya kuda dan torsi 190 Newton meter.

Tenaga sebesar itu hanya digunakan untuk menggerakkan motor berbobot 226 kilogram (belum termasuk pengemudi). Dengan jarak roda 1,6 meter, motor ini akan bergerak liar di tikungan apabila tuas gas ditarik secara cepat.

Berbeda dengan motor-motor besar (moge) yang ada saat ini, Hellcat tidak mengusung teknologi canggih. Hal ini sengaja dilakukan, agar pengendara bisa merasakan langsung setiap gerakan dari mesin dan sasis motor. Satu-satunya perangkat canggih adalah sistem injeksi yang dikendalikan oleh komputer. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya