Motor Murah BMW Tebar Pesona, Siap Diproduksi Massal

BMW G310R saat dipamerkan di Bangkok Motor Show 2016.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2016, dimanfaatkan pabrikan sepeda motor BMW untuk memamerkan produk terbarunya G310R. Motor tersebut adalah 'kuda besi' dengan harga murah untuk sekelas merek dari negeri Bavaria, Jerman.

Motor itu berharga murah, karena BMW bekerja sama dengan TVS, di mana produksi G310R akan dibuat di pabriknya di India. Demikian dilansir Rushlane, Rabu 23 Maret 2016.

G310R sepenuhnya dirancang oleh BMW. Motor bergaya telanjang, alias naked itu didukung mesin 313cc satu silinder, berpendingin cairan, yang dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 horse power pada 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Sementara itu, kecepatan maksimalnya diklaim dapat menorehkan angka 144 kilometer per jam.

BMW G310R disetel sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan saat berkendara di lalu lintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dengan dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, dan monoshock bagian belakang. Untuk konsumsi bahan bakarnya, yakni satu liter dapat menjelajah jarak 36 kilometer.

Sedianya, motor ini akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, di antaranya Thailand dan Indonesia. Thailand sendiri akan disapa BMW G310R pada akhir tahun ini. Sementara itu, India, dijadwalkan bakal diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Pelan-pelan BMW Ingin Patahkan Dominasai Motor Jepang

Sedangkan Indonesia, belum ada kabar dari TVS Indonesia. Dari sejumlah keterangan yang disampaikan TVS Indonesia beberapa waktu lalu, dimungkinkan akan datang tahun ini. (asp)

Polisi antiterror Inggris dibekali motor BMW F800 GS.

Sangarnya Motor Antiteror Milik Polisi Inggris

BMW F800 GS jadi motor paling agresif di tengah kemacetan kota.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016