Honda Siapkan PCX Baru, Apa yang Berubah?

Honda PCX 125 terbaru.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Sepeda motor jenis skuter matik rupanya tidak hanya populer di Indonesia saja, namun juga di beberapa negara Asia lainnya, termasuk Jepang.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Salah satu motor skuter matik yang digemari di Negeri Matahari Terbit itu adalah Honda PCX. Dengan model yang menarik dan mesin irit bahan bakar, tidak heran motor ini banyak dipakai oleh warga Jepang.

Demi memenuhi permintaan akan model terbaru, Honda baru-baru ini meluncurkan varian anyar dari PCX. Dilansir dari Autoevolution, Senin 23 Mei 2016, secara umum Honda tidak banyak melakukan perubahan pada PCX terbaru.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Mereka hanya mengganti semua sumber pencahayaan dengan lampu berteknologi light emitting diode atau LED. Lampu ini menarik arus listrik lebih kecil ketimbang bohlam biasa, namun dengan kekuatan sinar yang tidak jauh berbeda.

Dengan berkurangnya beban listrik, otomatis penyedia listrik yang dipasang di mesin bisa dibuat lebih kecil. Mesin juga mendapat keuntungan, yakni beban untuk memutar alat penyedia listrik tidak sebesar versi sebelumnya. Alhasil, pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Honda juga mengubah sistem mesin satu silinder berkapasitas 125cc yang dipasang, agar sesuai dengan regulasi emisi Euro 4. Sekedar informasi, PCX yang dijual di Indonesia mengusung kapasitas 150cc, yang diimpor dari Vietnam, bukan Jepang.

Sayangnya, ada satu komponen yang hingga sekarang belum diperbarui oleh Honda, yaitu rem belakang. Untuk menahan laju motor, pengendara masih harus mengandalkan rem belakang model teromol.

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021