Kawasaki Indonesia Segera Luncurkan Versys 250

Rendering Kawasaki Versys 250.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak lama lagi bakal meluncurkan motor model terbarunya dengan kubikasi mesin 250cc. Hal ini dibuktikan dengan telah selesainya perizinan Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) perusahaan asal Jepang itu di Kementerian Perindustrian. Motor tersebut merupakan seri adventure murah dari model Versys 650 yang sudah melakoni debutnya.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Kabar terbaru menyebutkan, Versys 250 akan membuka selubung perdana di sebuah ajang pameran otomotif. Ajang otomotif yang dimaksud yakni, EICMA Milan, Italia, yang akan digelar beberapa minggu ke depan. Lantas kapan akan meluncur di Indonesia?

Dikonfirmasi, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi nampak masih enggan membocorkan perihal kapan pihaknya meluncurkan Versys 250 di Indonesia. ?Ia hanya menjelaskan hingga kini pihaknya masih melihat respons masyarakat terhadap motornya tersebut.

Kawasaki Luncurkan Versys 250 Baru di Indonesia, Segini Harganya

“Nanti tunggu saja, kami masih belum tahu first major-nya motor apa,” kata Michael kepada VIVA.co.id, Kamis, 20 Oktober 2016.

Namun demikian, ?dia memastikan jika bulan depan, di ajang Indonesia International Motor Show (IMoS) 2016, 2-6 November mendatang, pabrikan 'geng hijau' itu bakal merilis produk baru dengan kapasitas mesin 250cc. Lagi-lagi, dia enggan menyebut produk barunya itu, termasuk apakah Versys 250.

Dua Motor Kawasaki Ini Dapat Diskon Gede, Unit Enggak Banyak

"Tentu kami akan hadirkan juga produk baru di sana (IMoS), untuk lebih jelasnya sabar saja," ujar dia.

Menurut Michael, saat ini Kawasaki memang fokus pada langkah pelengkapan deretan motor-motornya di banyak segmen, kecuali skuter matik (skutik). Hal ini beralasan, mengingat Kawasaki ingin memanjakan konsumen setianya dengan beragam produk agar dapat menjadi pilihan.

“Kalau bilang tertarik atau tidak, kami saat ini memiliki berbagai produk motor adventure seperti trail, KLX dan bigbike, tentu sudah tahu kan,” ujar dia.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Young Machine, Versys 250 akan disematkan mesin berkapasitas 249cc parallel twin. Motor tersebut dinilai mirip dengan konfigurasi Z250. Namun, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dari Z250. Motor ini juga dilaporkan sudah dibekali perangkat pengereman ABS.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya