Ini Jaket Motor yang Aman Buat Pengendara

Jaket kulit untuk naik motor.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Salah satu perlengkapan yang sering digunakan oleh pengendara motor adalah jaket. Fungsi jaket adalah sebagai pelindung tubuh dari angin dan juga air. Tanpa jaket, tubuh pengendara bisa dengan mudah terserang penyakit, terutama saat bepergian jarak jauh.

Leptospirosis Meluas di Pacitan sampai Gaya Parenting Nikita Willy

Saat ini, banyak sekali model jaket yang bisa dipilih untuk berkendara, mulai dari yang berbahan kain hingga kulit.

Namun, sebenarnya jaket model apa yang sebaiknya dipakai oleh para bikers?

Dunia Mode Geger, Jaket Kulit Manusia Dijual Seharga Rp10 Juta

Marketing TokoBiker Pasar Minggu, Riyan mengatakan, jaket motor yang aman tentu harus tahan angin dan dilengkapi pelindung pada bagian sikut, bahu dan tulang punggung.

"Itu yang paling aman untuk bikers. Lebih bagus lagi kalau jaket motor yang tahan air," kata Riyan saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016.

Kadin Garut Tak Terima Pengusaha Kecil Asal Garut Diperlakukan Semen-mena di Sumatera Selatan

Riyan menuturkan, jaket yang biasa dipakai untuk naik gunung berbeda dengan jaket yang dirancang khusus untuk pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, ia menyarankan pengendara agar memilih jaket sesuai peruntukannya.

"Kalau jaket gunung kan tahan angin dan air saja. Biar enggak dingin pas berada di ketinggian. Lebih baik pilih jaket yang memang untuk di motor," ujarnya menambahkan.

Soal material, Riyan menyarankan pengendara memilih jaket motor berbahan kulit. Selain bisa melindungi tubuh dari angin dan hujan, jaket kulit dinilai juga tak mudah sobek saat terkena gesekan.

"Kalau paling bagus dan aman sih dari kulit. Tapi kebanyakan yang sering dipakai pengendara motor buat harian bahannya cordura."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya