Wujud Sangar Honda CBR250RR Versi Telanjang

Rendering CBR250RR versi naked.
Sumber :
  • Motoblast

VIVA.co.id – Honda CBR250RR belakangan sukses menyedot perhatian publik. Bahkan meski tergolong baru meluncur, Honda juga diproyeksikan bakal merilis edisi naked alias CBR250RR tanpa fairing. Setidaknya gambar rekaan digitalnya saat ini tengah ramai diperbincangkan publik di jagad maya yang rendering-nya dibuat Motoblast.

Jangan 'Ngarep', Motor Honda CBR250RR Hanya untuk Pajangan IMoS 2018

Dilansir di situs otomotif tersebut, Jumat 25 November 2016, sejauh ini Honda memang belum mengonfirmasi edisi dari CBR250RR versi telanjang. Namun bila dilihat dari rendering yang dibuat, CBR250RR versi naked hadir dengan gaya menarik. Meski secara umum wujudnya hampir sama, namun nampak frame dibuat terbuka. 

Frame dirancang terbuat dari baja yang telah disetel agar motor tersebut memiliki keseimbangan serta daya tahan, kekakuan yang sempurna. Meski terlihat besar, namun motor tetap berbobot ringan. Sebagai pelengkap pemanis bagian sisi dekat tangki, ditanamkan shroud mirip dengan model CB150R StreetFire.

Honda CBR250RR Lagi Diskon

Headlamp digambarkan segaris dengan shroud bermodel agresif dan penjejalan setang tinggi menyesuaikan posisi riding pembesutnya. Jika benar meluncur, motor ini tentu akan siap menantang sejumlah kompetitor, seperti Yamaha MT25 dan Kawasaki Ninja 250.

Untuk bagian dapur pacu, diprediksi masih akan sama dengan edisi CBR250RR, yakni dua silinder berkapasitas 249,7 cc yang mampu menyemburkan tenaga 38,7 PS pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 23,3 newton meter pada 11.000 rpm.

Honda 'Senang' Penjualan CBR250RR Tiarap, Kok Bisa?

Frame CBR250RR.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Koji Sugita, sejauh ini sudah bicara perihal isu naked bike Honda yang saat ini banyak beredar. "Untuk naked bike, saat ini memang belum punya rencana," kata Sugita baru-baru ini.

Hal ini dikarenakan AHM saat ini masih fokus untuk memenuhi permintaan konsumen akan CBR250RR. Kendati demikian, Sugita mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan motor versi telanjang dari produk terbarunya itu akan diluncurkan nantinya.

"Tentu saja akan bisa diluncurkan. Tapi, bukan sekarang. Ini bisa terjadi, jika konsumen sangat menginginkan model itu," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya