Bosch Hadirkan Aki Motor Berteknologi Gel

Bosch Ultra Gel Battery.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Produsen penyedia layanan dan teknologi global, Bosch, melalui divisi automotive aftermarket memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Bosch Ultra Gel Battery.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Toyota Laku Keras, Deretan Masalah Akibat Aki Motor Soak

Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Federico Bianco mengatakan, peluncuran aki ini dimaksudkan untuk menjadi alternatif bagi pengendara sepeda motor di Tanah Air.

"Produk ini dibuat khusus untuk kendaraan roda dua, dan eksklusif untuk pasar Indonesia. Melihat banyaknya kendaraan di Indonesia, dengan rasio satu dari dua orang memiliki motor, kami luncurkan aki ini sebagai solusi," katanya di Jakarta Pusat, Selasa 29 November 2016.

Motor Susah Distarter Padahal Aki Baru? Ini Penyebabnya

Federico menuturkan, dengan mobilitas pengendara motor yang sangat tinggi serta banyak menemui jalanan macet, mereka tentunya memerlukan aki yang stabil dan tidak cepat rusak.

"Teknologi produk baru kami diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bermacam-macam karakter dan aktivitas pengendara sepeda motor di Indonesia, seperti pengendara yang sering bertemu kemacetan dan juga ibu-ibu rumah tangga," ujarnya.

7 Tips Perawatan Aki Motor Biar Gak Cepat Soak

Aki terbaru ini diklaim memiliki teknologi ultra-gel, yang dapat meningkatkan daya tahan aki, memperpanjang usia pemakaian dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki.

Selain itu, berbeda dengan aki basah, produk ini juga diklaim dapat membebaskan pengguna dari risiko tumpahan cairan kimia.

Untuk harga, Planet Ban selaku distributor membanderol produk ini dengan harga Rp280 ribu. Namun, mereka memberi diskon sebesar Rp35 ribu hingga Desember 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya