Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Toyota Laku Keras, Deretan Masalah Akibat Aki Motor Soak

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250
Sumber :
  • Dok: Toyota

Jakarta, 24 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil baru Toyota laku keras, sampai dengan deretan masalah akibat aki motor soak.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

1. Mobil Baru Toyota Laku 1.000 Unit dalam Waktu 30 Menit

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250

Photo :
  • Dok: Toyota
Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Pada 21 Desember lalu, Toyota Land Cruiser 2024 telah membuktikan kesuksesannya di pasar Eropa, khususnya di Jerman. Dalam waktu singkat, hanya 30 menit setelah pembukaan pemesanan, alokasi awal sebanyak 1.000 unit sudah habis terjual di Jerman.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, pelanggan yang tertarik pertama kali melihat Land Cruiser generasi baru ini pada acara 20th Bush Taxi Meeting pada bulan September lalu. Lihat informasinya di tautan ini.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

2. Deretan Masalah yang Muncul Jika Aki Sepeda Motor Soak

Aki sepeda motor

Photo :
  • Dok: AHM

Aki menjadi salah satu komponen dari sepeda motor, yang kondisinya harus selalu dijaga. Sebab, peranti ini punya peranan penting yang berhubungan dengan sistem kelistrikan dan mesin.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Astra Motor, dampak paling nyata yang terjadi jika aki dalam kondisi lemah atau soak, yakni masalah mesin. Tanpa aki, fitur starter elektrik mati total. Artinya, Anda harus bersusah payah menyalakan mesin pakai kick starter, terutama saat mesin dingin. Simak detailnya di tautan ini.

3. Daftar Posko dan Bengkel Siaga Toyota Nataru 2024

Posko Siaga Toyota

Photo :
  • Dok: TAM

PT Toyota-Astra Motor menghadirkan program layanan Siaga melalui total 302 titik pelayanan servis selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024, supaya perjalanan pelanggan di momen libur Nataru dapat berjalan dengan tenang, aman, dan nyaman.

Layanan Siaga Toyota terdiri atas lima Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam penuh. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya