Referensi Tempat Onderdil Motor Harga Murah Meriah

Bursa onderdil bekas di Jalan Raya Bogor KM 72, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mahalnya harga suku cadang membuat sebagian pengguna sepeda motor memburu suku cadang bekas. Kebanyakan konsumen memiliki alasan tersendiri, yakni harga miring dan kondisi yang masih laik pakai.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Salah satu lokasi suku cadang bekas yang terkenal di Jakarta, yakni berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 27 atau Cibubur. Terdapat puluhan kios penjual suku cadang bekas yang telah berdiri sejak belasan tahun lalu.

Yoyo, salah seorang pedagang suku cadang bekas mengatakan, pihaknya menjual berbagai macam komponen bekas dengan harga relatif terjangkau. "Ya, banyak di sini, mulai dari rangka bodi, pelek sampai dengan perkakas seperti tromol dan juga setang kami jual," kata Yoyo saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 6 Februari 2017.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Bursa onderdil bekas di Jalan Raya Bogor KM 72, Jakarta Timur.

Yoyo menuturkan, untuk masalah harga sangat bervariatif, tergantung barang yang dicari oleh konsumen "Variasi, mulai dari Rp5 ribu ada kayak baut, sampai paling mahal seperti pelek Rp850 ribu yang orisinal," ujarnya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Suku cadang bekas di Cibubur.

Sementara itu, pedagang lainnya, Ahmad, mengatakan, pihaknya tak hanya menjual barang bekas, suku cadang baru juga tak luput dijual untuk menambah pilihan konsumen. "Ada juga yang baru, tapi harganya tentu lebih mahal ya dari bekas. Kalau di sini juga bisa pesan, misalkan barangnya langka," tuturnya. (one)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022