Berburu Roof Box untuk Dipakai Mudik Lebaran

Roofbox Whale.
Roofbox Whale.
Sumber :
  • Dok Whale

VIVA – Mudik menggunakan mobil pribadi tentu tak terasa nyaman ketika membawa banyak barang ke kampung halaman. Apalagi jika kabin diisi penumpang dengan kapasitas maksimal.

Namun jangan terburu mumet, karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengakali kabin mobil yang terbatas untuk menaruh barang bawaan. Caranya yakni menggunakan roof box.

Cara ini dipilih oleh beberapa pemudik. Dengan begitu ruang kabin tak akan terasa sesak dengan barang bawaan. "Pakai roof box memang membuat kabin lebih nyaman buat penumpang. Barang juga aman karena tertutup," kata Manager Operasional Whale Carrier Rony Alexander kepada VIVA, Senin, 4 Juni 2018.

Dikatakan Rony, bagi pemudik yang memilih untuk menggunakan roof box di atap mobil, bisa memilih model yang sudah teruji kualitas dan bahannya. Pastikan juga roof box dipasang dengan benar agar tetap aman selama perjalanan.

Selain itu, sesuaikan model dan volume roof box dengan barang yang akan dibawa. Artinya tidak berlebihan juga menaruh barang di dalam roof box selama pergi dan pulang mudik.

"Untuk ukuran roof box sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau kami punya yang volume 350 sampai 650 liter, cukup untuk menaruh barang-barang selama perjalanan," kata dia.