Pasang Stiker Bodi Motor, Ini Kisaran Biaya dan Tipsnya

Pemasangan stiker motor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu cara untuk mengubah tampilan motor, adalah dengan memasang stiker pada bodi. Tak sedikit para pengguna roda dua di Indonesia, masih menggunakan metode ini untuk memberikan kesan berbeda pada motor kesayangannya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selain bisa melindungi cat bawaan pabrik dari baret atau goresan, ada juga yang menggunakannya untuk mengubah warna. Sebab, melakukan proses pengecatan butuh dana yang tidak sedikit. Maka, alternatifnya adalah memasang stiker scotchlite.

Untuk mengetahui harga pemasangan, VIVA menyambangi toko-toko variasi yang ada di bilangan Otista, Jakarta Timur. Rata-rata harga yang dibanderol untuk scotchlite satu bodi penuh, berkisar antara Rp180 ribu sampai Rp250 ribu.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Kisaran Rp180 ribu, bahan scotchlite sudah bagus. Kalau mau dipasang scotchlite yang kualitasnya terbaik, harganya Rp250 ribu,” kata salah satu penjual yang enggan dicantumkan namanya, kepada VIVA, Senin 4 Maret 2019.

Jika tujuan penggunaan scotchlite hanya untuk melindungi bagian tertentu, harga yang dipatok berada di kisaran Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, tergantung pada luas permukaan. Soal daya tahan, ia mengaku, scotchlite bisa bertahan hingga 2-3 tahun lamanya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

“Ada baiknya ganti scotchlite setiap enam bulan atau satu tahun sekali. Jadi pas dilepas, cat asli motor enggak rusak,” tuturnya. (yns)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022