Trik Copot Stiker Tak Berbekas di Kendaraan, Dijamin Ampuh

lepas stiker pada mobil
Sumber :
  • cars.com

VIVA – Terkadang pemilik kendaraan memiliki rasa takut saat hendak menempelkan stiker di kendaraannya. Sebab, stiker yang menempel kuat terkadang sulit dilepas dan justru merusak bodi kendaraan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Menurut salah satu pemilik toko stiker di Jalan Banteng Kranji, Bekasi Barat, Bima Giri, sebenarnya ada sejumlah trik yang bisa dilakukan sebelum mengelupas stiker.

"Kalau saya, biasanya pakai cairan pelumas WD-40, bisa dibeli di toko online," katanya, saat berbincang dengan VIVA, Selasa 5 Maret 2019.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selanjutnya, ia juga menerangkan bagaimana cara mengelupas stiker dengan bantuan cairan tersebut. Pertama, semprotkan daerah bodi yang ditempeli stiker dengan cairan pelumas WD-40. Biarkan stiker basah, dan tunggu beberapa menit.

Kemudian, paparkan suhu panas ke stiker yang basah menggunakan pengering rambut. Utamakan bagian sisi stiker juga terkena paparan. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu lama melakukannya. Sebab, suhu panas dari paparan pengering rambut bisa menyebabkan kelir motor menipis.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Jangan lama-lama, kalau cat motor menipis, nanti bodi motor gampang lecet," kata pria yang akrab disapa Giri itu.

Berikutnya, ketika stiker mulai mengering, daya rekatnya mulai melemah, sehingga mudah sekali dikelupas. Lalu, jika sudah mengelupas seluruhnya, semprotkan lagi cairan WD-40 ke sisa-sisa lem yang tertinggal di permukaan bodi motor, kemudian lap secara perlahan. (kwo)

VIVA Otomotif: Ilustrasi stiker mobil

Tips Mudah Rawat Stiker Mobil, Jangan Sering Dicuci

Stiker mobil makin diminati para modifikator di tanah air.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2022