Mau Beli Paket Audio Mobil, Ini Kisaran Harganya

Paket audio yang ditawarkan bengkel di Kemayoran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Saat mudik ke kampung halaman, umumnya waktu yang dibutuhkan lebih lama dari biasanya. Agar tidak bosan dalam perjalanan, maka banyak pemilik mobil yang mengganti sistem audio bawaan, dengan produk aftermarket.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Pemilik bengkel Line Audio, Rokhimin mengatakan, sistem audio ditawarkan dalam dua cara, yakni satuan dan paketan.

"Konsumen ada yang suka beli satuan, karena lihat mereknya. Ada yang beli paketan. Di tempat kami, ada paket audio harga mulai Rp2,5 juta," ujarnya kepada VIVA, Kamis 23 Mei 2019.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Dengan dana tersebut, kata Rokhimin, pemilik mobil mendapatkan speaker split untuk bagian depan, speaker belakang coaxial 6 inci, amplifier 4 channel, serta subwoofer 12 inci lengkap dengan boks. Harga sudah termasuk jasa pemasangan.

"Itu paket audionya saja, head unit tetap menggunakan bawaan mobil. Kalau misalnya tambah Rp500ribu, bisa dapat head unit yang sudah ada TV-nya," tuturnya. 

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Bagi pemilik mobil yang enggan memakai subwoofer berukuran besar di bagasi, bisa memilih untuk memasang subwoofer model yang lebih kecil. Namun, perlu tambahan biaya Rp1,5 juta.

"Kalau enggak mau sempit, pakai subwoofer yang modelnya kotak, itu bisa disembunyikan di kolong jok depan. Tetapi, ya tambah lagi biayanya," ungkapnya. (yns)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022