Begini Cara Praktis dan Aman Bikin Kabin Mobil Bebas Virus

Ilustrasi membersihkan kabin mobil memakai disinfektan
Sumber :
  • Caradvice

VIVA – Meski hadir pada tahun lalu, namun sampai sekarang pandemi masih melanda Indonesia dan beberapa negara lainnya. Hal ini membuat para pengguna kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Begini Cara Praktis Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin

Salah satu penerapan prokes yang biasa dilakukan para pemilik mobil, yakni menjaga kabin agar tetap bersih steril. Caranya adalah dengan menyemprotkan disinfektan yang berfungsi membunuh virus.

Biasanya, layanan ini diberikan secara cuma-cuma pada kendaraan yang sedang menjalani perawatan di bengkel. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan sendiri di rumah oleh pemilik kendaraan, yakni dengan memanfaatkan semprotan disinfektan yang dijual di pasaran.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Namun, tidak semua produk tersebut dibuat dari bahan yang aman. Melihat fakta tersebut, PT Willbern Autoprima Indonesia yang awalnya bergerak di dunia automotive chemicals akhirnya masuk ke ranah kesehatan dengan menghadirkan produk disinfektan yang ramah untuk makhluk hidup.

Chief Executive Officer Willbern Group, Michel Senjaya mengatakan bahwa produk baru mereka yang diberi nama Sultan terbuat dari bahan baku berstandar food grade, sehingga aman manusia maupun hewan peliharaan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

“Produk ini sudah food grade, sehingga aman kena makanan, terhirup, termasuk pada alat-alat makan,” ujarnya saat buka puasa bersama media, dikutip VIVA Otomotif Kamis 6 Mei 2021.

Photo :
  • Dok: Willbern

Michel menjelaskan, alkohol yang digunakan dalam produk seharga Rp45 ribu dan dijual di ecommerce ini berbahan dasar tebu, yang diambil dari madukismo.

Sedangkan, biocide sebagai bahan yang ditambahkan untuk membunuh bakteri dan virus menggunakan BARDAC 205M yang direkomendasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, yang dapat membunuh virus Corona selain bakteri dan kuman.

“Cara aplikasinya mudah, cukup letakkan di bawah evaporator mobil yang dalam kondisi kipas AC tinggi dan suhu paling dingin. Klik sampai otomatis terkunci, dan biarkan sampai habis,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya