Barang-Barang Ini Enggak Boleh Ditaruh di Bagasi Motor

Bagasi motor Yamaha FreeGo
Bagasi motor Yamaha FreeGo
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Sepeda motor pasti memiliki bagasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Banyak dari pemilik kuda besi memanfaatkan ruang tersebut untuk menaruh barang.

Namun perlu diketahui, tidak semua barang bisa dimasukan ke dalam bagasi motor. Ada beberapa barang yang perlu dihindari, lantaran tempat tersebut dapat memicu percikan api dari bensin. Jika dibiarkan, maka bisa menyebabkan masalah, salah satunya menyebabkan ledakan.

Adapun beberapa barang enggak boleh ditaruh bagasi motor. Lantas, apa saja? Dikutip VIVA Otomotif dari berbagai sumber, Senin 23 Mei 2022, barang pertama yang harus dihindari untuk ditaruh bagasi motor adalah perangkat elektronik mulai dari gadget, latptop dan tablet.

Ilustrasi mengecas ponsel di bagasi motor

Ilustrasi mengecas ponsel di bagasi motor

Photo :
  • Dok: AHM

Hal itu dikarenakan benda-benda tersebut mudah menghantarkan panas. Apalagi di dalam bagasi atau jok tidak ada pendingin, yang hanya menghasilkan suhu yang panas. Jika hal itu terjadi, maka bagasi sepeda motor bisa menimbulkan api dan bisa menyebabkan ledakan

Untuk barang selanjutnya yaitu parfum. Benda tersebut sangat berbahaya bila dimasukkan ke dalam bagasi motor, lantaran mudah menguap dan itu bisa memicu bensin memercikkan api. Oleh karena itu, sebaiknya taruh parfum di dalam tas dan jangan sesekali taruh di jok motor.

Selain parfum, barang yang enggak boleh masuk ke bagasi motor adalah makanan. Apabila pemilik sepeda motor sedang membawa makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan sebaiknya jangan di taruh di bagasi motor.