Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu Boot

Sepatu boot untuk naik motor.
Sumber :
  • Fdrtire

VIVA.co.id - Bagi pengendara motor, bagian tubuh kaki sangatlah penting. Selain berfungsi untuk menginjak pedal rem dan transmisi, kaki juga digunakan untuk membuat motor tetap tegak ketika berhenti.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Ketika hujan turun, ada beberapa orang yang memilih membungkus kaki mereka dengan kantong plastik, agar sepatu atau sandal tidak basah. Sayangnya, hal ini dianggap berbahaya, karena kaki bisa tergelincir akibat licinnya bahan tersebut.

Hal ini yang membuat beberapa pengendara motor memilih untuk menggunakan sepatu jenis boot. Selain bisa melindungi kaki dari hujan, sepatu ini juga memiliki penampilan yang gagah.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Sayangnya, karena sifatnya yang kedap air, kerap timbul bau tidak sedap dari dalam sepatu. Hal ini makin diperparah ketika sepatu digunakan selama berjam-jam.

Untuk mengatasinya, ada cara mudah, seperti dikutip dari Fdrtire, Jumat 13 November 2015. Yang pertama adalah meremas kertas koran hingga jadi bentuk bola, lalu masukkan ke bagian dalam boot.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Biarkan sepanjang malam, agar kertas koran menyerap bau. Jika masih berbau tidak sedap, ganti kertas koran yang baru.

Cara lain adalah dengan mengisi kaus kaki yang sudah tidak terpakai dengan baking soda, lalu ikat. Masukkan kaus kaki yang berisi baking soda tersebut ke dalam boot.

Biarkan selama 24 jam untuk melenyapkan bau. Anda juga bisa menaburkan sedikit baking soda langsung ke bagian dalam sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya