Hindari Parkir di Empat Tempat Ini Saat Musim Hujan

Mobil tertimpa pohon
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Memarkir kendaraan saat musim hujan harus lebih berhati-hati. Curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang, sering mengakibatkan pohon tumbang, atau papan reklame roboh dan menimpa mobil kesayangan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Karena itu, jangan sembarang menempatkan kendaraan di lokasi-lokasi yang rawan. Berikut, empat tempat yang sebaiknya dihindari saat memarkir mobil, dilansir dari Astraworld, Rabu 23 Desember 2015:

1. Di bawah pohon besar. Batang, atau ranting pohon-pohon besar. Apalagi yang sudah tua, mudah patah saat tertiup angin kencang.

2. Dekat tembok tua. Umumnya, tembok tua sudah rapuh dan mudah roboh. Apalagi, jika diterpa hujan deras dan angin kencang.

3. Di bawah papan reklame. Rangka-rangka besi yang menyusun papan reklame berpotensi patah dan menimpa kendaraan di bawahnya. Begitu juga, dengan konstruksi yang tidak cukup kuat untuk menahan terpaan angin.

4. Area parkir terbuka yang cekung. Lokasi parkir dengan kontur tanah yang cekung, lebih mudah digenangi air. Apabila lokasi parkir tergenang banjir, maka mobil-mobil yang diparkir berisiko rusak terkena genangan air. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016