Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matik

Mobil transmisi matik.
Sumber :
  • bosmobil.com
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Mobil jenis transmisi matik 10 tahun terakhir terus diminati banyak masyarakat utamanya warga ibu kota. Tak heran jika kemudian populasinya terus bertambah banyak.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Semakin banyak pilihan lantaran kini telah banyak pabrikan otomotif yang menghadirkan beragam produk mobil matik. Lantas, apa saja kelebihan mobil matik? Berikut penjelasannya seperti dilansir situs resmi Toyota, Senin, 22 Februari 2016.
Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya


Keunggulan pertama mobil jenis matik adalah pengoperasiannya yang mudah, tinggal gas dan rem mobil dapat berjalan dengan sempurna. Dengan begitu tentunya pengemudi tak akan mudah lelah dan suasana lebih menyenangkan.


Selain itu, mobil matik juga lebih bersahabat di tengah kondisi lalu lintas yang macet seperti Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya. Artinya, mobil jenis ini bisa diandalkan di suasana demikian. Keunggulan lain dari mobil matik ini adalah harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil jenis manual.


Namun demikian mobil jenis matik tentunya juga memiliki beberapa kekurangan. Ya, mobil matik terkenal lebih boros dalam hal konsumsi bahan bakar ketimbang mobil bertransmisi manual. Selain itu, mobil matik juga lebih rewel bagian transmisinya jika telah melakukan servis berkala. Berbeda dengan manual yang lebih bandel soal transmisi.


Sebenarnya kasus demikian tentu akan dapat dihindari jika pemiliknya rutin melakukan pengecekan dan servis secara berkala mobil matiknya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya