Cara Murah dan Mudah Bikin Mobil Selalu Mengkilap

Dua orang sedang mengecat mobil.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memiliki mobil yang mengkilap tentu menjadi keinginan setiap orang. Sebab mobil yang mengkilap akan memberikan kesan bersih sekaligus menambah rasa percaya diri pemilik kendaraan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Sayangnya, sebagian pemilik mobil, malas untuk merawat cat mobil. Padahal perawatannya terbilang tak sulit. Service Manager Plaza Toyota Tendean, Supriana mengatakan, agar cat mobil tidak gampang kusam pemiliknya harus mencegah mobilnya dari paparan sinar matahari

“Panas yang menyengat atau berlebihan akan membuat cat mobil cepat kusam. Kalau terparkir lama, pakai sarung mobil atau parkir mobil di tempat yang tertutup," kata Supri kepada VIVA.co.id.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kemudian, cuci mobil secara berkala. Dia menyarankan menggunakan shampo khusus mobil untuk menjaga kualitas cat mobil. "Kalau pakai sabun deterjen berpotensi cat mobil menjadi belang dan cepat kusam," ujarnya menambahkan.

Dia mengatakan, pemilik juga langsung mengkompon bodi mobil pada bagian yang terkena goresan atau kotoran yang menempel. Dengan mengkompon bodi mobil akan membuat kendaraan lebih bersih.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Selain mengkompon, yang perlu diingat juga adalah memasang sarung mobil. Jangan pernah menutup mobil dalam keadaan basah dengan sarung penutup karena udara yang lembap akan lebih mudah melunturkan warna cat," katanya. (mus)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022