Tips Memilih Bagasi Tambahan Mobil Jelang Mudik 

Datsun pakai roof box.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Untuk mengakali ruang bagasi yang sempit karena banyaknya barang bawaan ketika perjalanan mudik, penggunaan roof box bisa menjadi pilihan alternatif sebagai bagasi tambahan. Meski demikian perlu diingat pula pemilihan roof box di atap mobil yang tepat untuk digunakan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Gema Wahyu, Head of Hapro Indonesia mengatakan, selain fungsi, estetika tentu juga perlu diperhatikan. karena apabila tidak sesuai akan kurang elok dipandang. Jangan lupa, sesuaikan pula dengan kebutuhan.

City car seperti Honda Jazz, Brio bagus gunakan kapasitas box 300 liter, agar tidak terlalu besar bentuknya. Sekelas Sport Utility Vehicle (SUV) dari 370-420 liter, kalau Multi Purpose Vehicle (MPV) 300-370 liter juga bagus,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Dia mengatakan, bentuk roof box jangan terlalu lebar dan tinggi, karena akan memengaruhi handling dari mobil. Apabila roof box terlalu tinggi juga akan membahayakan orang lain, karena mengganggu visibilitas penglihatan pengendara lain. Untuk model SUV, dianjurkan jangan melebihi 50 sentimeter --dihitung dari tinggi atap.

Sementara untuk pemilihan roof rack, menurut Gema, karena semuanya sistem jepit, jadi tinggal disesuaikan dengan urusan kantong saja. “Lokal kapasitas berat maksimal 75 kilogram, kalau impor 120 kilogram, keduanya sama-sama terbuat dari aluminium steel,” tuturnya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022