VIDEO: Pria Paranoid Ini Rantai Mobilnya ke Pagar Trotoar

Pria mengamankan mobilnya dengan menggunakan rantai.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Kita tahu bahwa tindak pencurian mobil akan selalu ada setiap saat. Meski polisi sudah berkali-kali melakukan penangkapan dan produsen melengkapi produk mereka dengan pengaman canggih, namun tetap saja banyak mobil yang hilang dicuri setiap tahunnya.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Tidak heran apabila para pemilik mobil mulai melengkapi kendaraan mereka dengan berbagai alat pengaman, mulai dari kunci setir hingga alarm. Bahkan ada beberapa yang sengaja menyimpan mobil mereka di tempat yang sukar dijangkau maling, seperti gedung bertingkat.

Namun yang dilakukan pria asal Rusia ini berbeda dan cukup unik. Dilansir dari Carbuzz, Rabu 15 April 2015, ia memarkir mobil Sport Utility Vehicle (SUV) merek Hyundai di sisi jalan, dan meninggalkannya beberapa jam untuk bertemu dengan klien.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Mungkin pria tersebut tahu betul bahwa di sekitar daerah tersebut rawan akan tindak pencurian kendaraan. Itu sebabnya ia melengkapi mobil dengan alat pengaman, yang sangat sederhana dan tidak mengandung unsur teknologi sama sekali.

Yang dilakukannya adalah melingkarkan rantai besi dari pilar B mobil ke pagar yang kebetulan ada di trotoar. Tidak lupa ia juga memasang kunci gembok yang diletakkan di dalam kabin. Dengan begitu, bila ada pencuri yang berusaha mengambil mobil, maka mereka harus memotong rantai atau masuk ke dalam mobil terlebih dahulu untuk membuka gemboknya.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Entah apa yang menyebabkan pria ini menggunakan teknik yang biasa dipakai di sepeda kayuh tersebut. Namun yang jelas, ia akan kesulitan jika suatu saat harus parkir di tempat yang tidak tersedia pagar atau tiang untuk mengikatkan rantai.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya