VIDEO: Duel Truk Off-road dengan Seekor Buaya

Adegan truk melawan seekor buaya.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Truk jenis off-road memang terkenal dengan ketangguhannya menaklukkan berbagai rintangan. Mulai dari medan berbatu hingga lumpur dan pasir. Namun, ada kalanya, pengemudi harus membuang jauh-jauh egonya saat mereka berhadapan dengan sesuatu yang berbahaya.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Sebuah kejadian di Florida, Amerika Serikat, ini mungkin bisa jadi pelajaran untuk semua penggemar olahraga off-road.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu 31 Mei 2015, kejadian bermula saat seorang pengemudi truk Nissan Frontier ingin menjajal kemampuan mobilnya di sebuah kawasan yang dikelilingi oleh rawa.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ketika tengah asyik melintasi daerah rawa tersebut, tiba-tiba pengemudi menghentikan mobilnya, gara-gara ada seekor buaya yang berada tepat di depan mobil. Buaya tersebut juga tampak kaget, seolah tidak menyangka ada mobil yang melintas di kawasan tersebut.

Sang buaya juga terlihat marah, mungkin karena waktu istirahatnya terganggu oleh deru mobil. Situasi semakin memanas, saat pengemudi berusaha menakuti buaya tersebut dengan cara memajukan mobilnya, seolah-olah hendak melindas.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun rupanya, buaya yang dihadapi bukanlah tipe penakut. Hewan ganas berkaki empat tersebut malah semakin agresif, memamerkan gigi taringnya. Saat merasa sudah terdesak, buaya kemudian menyerang mobil, dengan cara menggigit bumper.

Akibat tenaganya yang besar, bumper dan pelapis sepatbor mobil copot ditarik mulut buaya. Menurut penelitian terbaru, tenaga yang dimiliki seekor buaya dewasa mencapai 16 ribu Newton, atau setara dengan kerusakan yang dialami akibat ditabrak mobil berbobot 1,7 ton.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya