Mobil 'Fast Furious 7' Ini Dipakai untuk Basmi Kejahatan

Lykan Hypersport yang digunakan polisi Abu Dhabi.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Meski menjadi ibu kota dari Uni Emirat Arab (UEA), namun popularitas Kota Abu Dhabi tidaklah setenar Dubai. Saat ini, Dubai menjadi kota di UEA dengan jumlah penduduk paling banyak.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Selain itu, kepolisian Dubai juga terkenal di seluruh dunia, karena memiliki jajaran mobil sport yang digunakan sebagai mobil resmi patroli mereka. Fakta ini tentu tidak dibiarkan begitu saja oleh Abu Dhabi.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 3 Juni 2015, kepolisian Abu Dhabi baru saja melengkapi jajaran mobil patrol mereka dengan supercar Lykan Hypersport. Meski orang awam tidak terlalu mengenal merek ini, namun mobil buatan Lebanon ini pernah mejeng di salah satu film Hollywood bertema otomotif, yakni Fast and Furious 7.

Begini Jadinya Jika Negara Kaya Bikin Supercar

Dalam film tersebut, Lykan Hypersport digunakan oleh Vin Diesel dan mendiang Paul Walker untuk 'terbang' menembus tiga gedung bertingkat.

Mobil yang dijual seharga US$3,4 juta, atau setara dengan Rp44,9 miliar ini memiliki mesin enam silinder berkapasitas 3.746cc yang mampu mnghasilkan tenaga sebesar 740 daya kuda. Mesin ini dilengkapi dengan dua turbocharger, yang mampu membawa mobil hingga kecepatan 385 kilometer per jam (km/jam).

Petinju Mayweather Kembali Berfoya-foya

Berkat penggunaan material ringan pada rangka dan bodi, Lykan mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik, lebih cepat dari mobil listrik Tesla Model S P85D.

Kini, satu dari tujuh Lykan Hypersport yang dibuat perusahaan W Motors resmi digunakan untuk membasmi kejahatan di Abu Dhabi.

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

BBM baru ini berspesifikasi oktan 98.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016