10 Game Balap Mobil Paling Populer yang Patut Dicoba

Game balap Need For Speed: Underground
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA.co.id – Berkat penemuan besar di abad ke-20, para pencinta mobil tak hanya terbatas menyalurkan kecintaannya dengan berpacu kecepatan di jalan raya. Dengan permainan video balap mobil, para pencintanya dapat menikmati sensasi bersenang-senang dengan kendaraan roda empat kesayangan maupun mobil-mobil jenis lainnya yang selama ini hanya ada di angan-angan saja.

Saudi Arabia Invests IDR 565 Trillion to Become Video Game Center

Situs otomotif Motor1, Senin, 7 Agustus 2017, merangkum 10 video game berbasis mobil yang diklaim terbaik sepanjang masa, mulai tahun 1982 hingga 2015. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Gran Turismo 4

Google Doodle Features Video Games Pioneer Jerry Lawson

Permainan balap mobil ini cukup terbilang terbaik dari video game lainnya. Gran Turismo 4 menawarkan sensasi seru dengan menampilkan sebanyak 650 mobil. Terdapat pula banyak jalur balap dengan trek mengagumkan dari dunia nyata yang kemudian divisualkan dalam permainan tersebut. Survei menyebutkan, bahkan banyak pula orang yang memainkan game ini bisa bertahan hingga 24 jam.

Gran Turismo 4 juga sangat digemari oleh pencinta otomotif, karena menampilkan foto-foto mobil keren dari setiap sudut terbaik. GT4 juga dilengkapi dengan mode foto yang mudah digunakan, sehingga para gamers dapat meletakkan mobil di lokasi tertentu atau mengambil gambar mobil saat melaju di trek balap. GT4 menjadi permainan balap yang sangat mendekati sempurna dibanding permainan video balap manapun.

Bapak Game Modern Mejeng di Google Doodle

2. Pole Position

Inilah permainan balap yang paling populer di awal kemunculan video game, tahun 1982. Bahkan permainan ini dibuat dalam beberapa sekuel, termasuk Atari 2600, Atari 5200, dan Intellivision. Selain itu, detail grafis dalam permainan ini juga sangat teliti dan mengesankan.

3. Gran Turismo 2

Gran Turismo 2 meniru konsep dari permainan balap berbasis polygon, dengan menampilkan lebih banyak mobil balap dan tampilan grafis yang jauh lebih baik dengan dukungan PlayStation. Bahkan jumlah pilihan mobil yang tersedia, grafis yang menakjubkan, dan kemampuan penyesuaian sudut kamera menjadi keunggulan dari permainan ini.

4. F-Zero X

F-Zero X merupakan game yang tampil lebih baik ketimbang F-Zero GX. Kualitasnya cukup mumpuni sebagai permainan tercepat dibandingkan permainan N64 manapun. Detail grafisnya sangat bagus dan mampu menyesuaikan dengan kecepatan enam frame per detik, bahkan dapat menjaga penampilan grafisnya yang juga menggerakkan 30 pembalap di jalur pertandingan.

Selain beragam pilihan trek dan pembalap, permainan ini juga memasangkan musik ikonik dan dilengkapi pengaturan Sci-Fi yang mengagumkan.

5. Outrun

Permainan ini bukanlah permainan balap biasa. Anda seolah menjadi pengemudi pria berambut pirang yang sedang melintasi medan berpemandangan indah dengan mobil Ferrari Testarossa. Anda bisa memilih lagu kesukaan sebelum pertandingan dimulai, dan kemudian memacu mobil Anda untuk menempuh lima tahap sebelum mencapai garis akhir. 

Ada 15 area yang harus dijelajahi dengan beragam karakter lingkungan, dari jalan setapak berkelok-kelok hingga mengemudi di tebing dengan batu-batu cadas. Jiwa petualang Anda akan terpuaskan dengan beraksi di permainan balap mobil dengan kokpit satu kursi ini.

6. Super Mario Kart

Pelopor genre angkutan dalam video game, Super Mario Kart masih mampu bertahan sampai hari ini. Sudah banyak sekuel dalam rangkaian permainan ini, semuanya memiliki aturan permainan yang sama. 

Bahkan siapa pun dari pencinta game pemula hingga yang sudah andal dapat memainkan permainan ini. Yang menarik dalam Super Mario Kart, tentunya karena banyak rahasia dan jalan pintas bagi mereka yang ingin menempuh waktu tercepat di antara semua temannya yang juga memainkan permainan serupa. Bahkan mode pertempuran di Mario Kart tetaplah yang terbaik dibandingkan permainan manapun.

7. Need For Speed ??III: Hot Pursuit

Permainan milik Electronic Arts yang diluncurkan tahun 1994 ini menjadi primadona di konsol PlayStation. Permainan ini memberikan Anda kesempatan untuk merasakan sensasi kabur dari kejaran polisi atau menjadi polisi yang melakukan pengejaran dengan beberapa supercar paling mengagumkan di planet bumi, mulai dari Ferrari 550 Maranello, Jaguar XJR-15, hingga Mercedes-Benz CLK GTR. 

Imajinasi Anda akan semakin dimanjakan dengan tampilan grafis berualitas tinggi dan Gameplay yang kuat, sehingga Anda benar-benar merasakan adrenalinnya seperti nyata.

8. Colin McRae Rally

Colin McRae Rally, kini dikenal sebagai Dirt. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1998 dengan sistem PlayStation dan Microsoft Windows. Permainan ini menyediakan berbagai pilihan mobil, trek, dan penyesuaian jalur. Permainan ini bahkan telah melahirkan 11 generasi berbeda, salah satunya Dirt 4 yang diluncurkan awal tahun 2017 ini.

9. Forza Motorsport 6

Forza Motorsport 6 adalah permainan balap pertama produksi Xbox One yang hadir dengan tampilan grafis bagus dan bahkan teknologi fisika terbaik yang pernah dibuat untuk permainan mengemudi. Bahkan para pemain game ini dapat membentuk komunitas online dan berlomba untuk memperoleh bonus poin dari orang-orang Top Gear.

10. Crazy Taxi

‘Gila’ menjadi kata kunci dalam pemainan ini. Pemain diajak untuk mengantarkan penumpang ke tempat tujuan secepat mungkin. Permainan taksi favorit semua orang ini dirilis oleh Sega pada tahun 1999, produsen terbesar video game di tahun itu sebelum hadirnya Gamecube, Dreamcast, dan PlayStation 2 di tahun-tahun berikutnya. 

Memang secara nalar video ini jauh dari kata masuk akal, namun permainan ini terbukti memberikan skala kesenangan maksimal bagi siapapun yang memainkannya. Mungkin perlu dibuat edisi terbaru dengan Crazy Uber? (ase)

Laporan: Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya