Jokowi Klaim Dalam Empat Tahun Kapal Asing Tak Bisa Mencuri Lagi

Debat Kedua Capres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo, mengklaim dalam empat tahun terakhir pemerintahannya sudah mengejar 7.000 kapal asing yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Bahkan menurutnya ada 88 kapal yang sudah ditangkap dan ditenggelamkan oleh pemerintahannya agar menghasilkan efek jera. 

Atas tindakan tersebut, Jokowi menilai harusnya menjadi kesempatan bagi para nelayan Indonesia untuk bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam laut. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain itu, untuk mendorong sektor maritim, Jokowi akan memanfaatkan ladang minyak di tengah laut atau offshore yang belum tereksplorasi.

"Ini semua akan kita dorong, agar bisa memberi manfaat terhadap income negara," tegasnya dalam debat pilpres di Hotel Sultan, Minggu 17 Februari 2019.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Kemudian, dalam upaya memperlancar konektivitas di maritim, Jokowi mengakui akan terus mendorong infrastruktur laut besar-besaran. Dan saat ini baru tol laut dikerjakan di Indonesia timur. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024