PDIP Target Jokowi-Ma'ruf Raih 50,7 Persen di Jawa Barat

Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka
Sumber :

VIVA – Tim relawan pemenangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Tim Alpha dan Korps Angkatan Muda Muhammadiyah (KAMMu), mengakui telah mengalami pergeseran raihan suara di Jawa Barat. 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Politisi PDIP dan Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka optimistis Jokowi-Ma’ruf menang di daerah tersebut. Pihaknya menargetkan raihan suara 50,7 persen.

“Pada H-7 kami memprediksi Paslon 01 minimal mencapai perolehan 50,7 persen di Jawa Barat. Namun, tentu saja ada beberapa faktor yang terjadi sehingga mengakibatkan pergeseran kembali suara. Tetapi, kami tidak gentar meskipun ada upaya keras untuk menurunkan elektabilitas Jokowi di Jabar dari perolehan suara 2014,” ujar Rieke di Bandung Jawa Barat, Jumat 19 April 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Lanjut Rieke, dengan perolehan suara pada 17 April 2019, pihaknya kini bertugas mengawal distribusi surat suara agar tidak terjadi kecurangan. Bahkan, menurutnya, kualitas kinerja relawan dalam pemantauan distribusi suara pada Pemilu 2019 diperlihatkan.

“Justru hingga hasil penghitungan akhir KPU nanti, kerja seluruh elemen pendukung Jokowi jadi penentuan. Waspada upaya pihak-pihak yang ingin menurunkan perolehan real pemilih paslon 01 di Jabar. Perolehan suara Jabar berpengaruh signifikan pada perolehan nasional karena DPT Jabar terbesar seluruh Indonesia,” katanya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Menurut Rieke, relawan di Jawa Barat menjalankan intruksi Jokowi untuk berpedoman pada raihan suara dari KPU. “Seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi kita tetap menunggu hasil akhir yang disampaikan oleh KPU,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada Tim Alpha Jabar dan KAMMu Jokowi, menjaga dan mengawal penghitungan suara hingga selesai. “Kita berjuang bersama KPU agar tidak ada oknum-oknum yang mengotak atik suara Jokowi-Amin. Jangan lengah, suara paslon 01 termasuk di Jabar adalah suara NKRI Tetap Pancasila yang harus dikawal ketat,” katanya.

Ketua KAMMU Jokowi, Ibad Abadi menambahkan, sukses pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat memprioritaskan pada pemilih milenial. “Teh Rieke mengonsolidasikan jaringan buruh, petani, nelayan dan pesantren di Jawa Barat, Tim Alpha bersama KAMMu Jokowi melakukan upaya penggalangan terhadap suara milenial, khususnya dari kelompok Muhammadiyah,” katanya.

“Kami melakukan berbagai kegiatan secara terbuka maupun senyap seperti kopi darat milenial, menangkal berita hoax, gerak jalan Pancasila, hingga upaya penjemputan langsung pemilih paslon 01 ke TPS,” katanya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya