Deddy Mizwar Temui Ma'ruf Amin

Deddy Mizwar
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menemui calon wakil presiden dengan nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Deddy yang juga juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf membahas strategi kampanye di tanah Parahyangan.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

"Bahas berbagai hal, berbagai masalah, daerah mana yang nanti Pak Kiai kunjungi mulai November di Jabar. Baru dibahas detail. Biar efektif kedatangan beliau di titik-titik mana, sehingga tepat sasaran," kata Deddy di rumah Situbondo, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Aktor kawakan ini menambahkan, Jawa Barat selain populasinya padat, secara geografis juga sangat luas. Dan karena masalah waktu kampanye yang padat, Ma'ruf Amin tak mungkin datang ke semua daerah di Jawa Barat.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Jadi ke daerah yang dianggap penting saja. Sekaligus bawa narasi besar soal Nawacita yang ke depan akan dikembangkan bersama Pak Jokowi," ujarnya.

Meski belum pasti, Deddy mengungkapkan beberapa lokasi yang disiapkan untuk kampanye Ma'ruf mulai November di Jawa Barat.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

"Baru kami mapping diputuskannya November ini. Akhir bulan bakal rapat lagi. Nanti Bogornya di mana, Depoknya di mana. Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasik lewat jalur selatan. Jalur utara nanti dilihat lagi di minggu ke berapa. Setelah itu ke Kalimantan, Sumatera terus balik lagi ke Jawa Barat. Jadi enggak bolak balik satu hari, satu hari kan susah," katanya.

Pemeran Jenderal Naga Bonar ini menambahkan, kunjungan Ma'ruf Amin memang harus disiapkan dengan matang. Agar tepat saran dan sesuai target.

"Daerah-daerah itu dianggap perlu dikunjungi Pak Kiai. Selama ini dari undangan saja atau event tertentu yang beliau merasa perlu. Tapi nanti kunjungan ini atas dasar strategi. Ke daerah-daerah, kantong-kantong semakin baik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya