Deddy Mizwar Pede Ubah Jabar Jadi Basis Jokowi-Ma'ruf

Deddy Mizwar
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang saat ini menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin optimistis pasangan nomor 01 ini akan menang di Jawa Barat pada Pemilu 2019. Meskipun pada Pemilu 2014, Prabowo Subianto yang menang di Jawa Barat.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Insya Allah menang. Targetnya dibaliklah dari 2014. Kita baliklah, cukup insya Allah," kata Deddy usai bertemu calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di rumah Situbondo, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Aktor kawakan ini mengakui pihaknya telah mendata wilayah-wilayah strategis di Jawa Barat yang selama ini menjadi basis Prabowo. Dari hasil pemetaan itu nantinya wilayah tersebut akan dijadikan target yang akan dikunjungi baik oleh Jokowi maupun Ma'ruf Amin.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Pemeran Jenderal Naga Bonar ini memastikan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf telah menyiapkan program khusus di Jawa Barat. Dan program tersebut menyesuaikan kebutuhan kabupaten, kota yang ada di Jawa Barat.

"Setiap kabupaten beda-beda. Karena itu tadi kita bicara setiap kabupaten, kota. Jabar selatan akan lain isunya dengan kota Bandung. Karena itu perlu mapping persoalan dan isu. Karena itu perlu data," tuturnya.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

Deddy memastikan, untuk Jawa Barat, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan menawarkan program nyata. Dan berkesinambungan dengan program yang sudah dimulai serta akan dituntaskan pada 2024 bila Jokowi-Ma'ruf menang Pemilu 2019.

"Salah satu target yang perlu kita kunjungi, daerah Sukabumi, kapan Bandara Pelabuhan Ratu selesai. Bagaimana percepatan daerah di Jabar selatan, bagaimana retribusi aset, bagaimana perhutanan, sosial di Jabar selatan. Karena itu perlu diberitahu pada masyarakat," katanya.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023