Janji PAN dan Prabowo-Sandi pada Pengusaha Kecil Menengah

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Partai Amanat Nasional dan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berjanji berpihak pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Mereka menilai langkah itu sebagai salah satu cara untuk memperbaiki ekonomi.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

"PAN dan Prabowo-Sandi ingin UKM mendapat tempat strategis dalam perekonomian nasional. Perlu modal yang lebih besar, perlindungan dari pemerintah dan bagaimana caranya UKM bisa go internasional," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, melalui siaran persnya, Kamis, 18 Oktober 2018.

Hal ini disampaikan Zulkifli saat ia dan Sandiaga mendengarkan curhat ratusan pelaku UKM Kabupaten Cianjur di Perumahan Bumi Pesona, belum lama ini.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Hadir dalam pertemuan tersebut 100 lebih jenis UKM yang tersebar di Kabupaten Cianjur mulai dari Kuliner, Pakaian sampai Jasa.

Zulkifli menyebutkan di era kemajuan teknologi informasi dan media sosial ini, UKM harus diberikan motivasi, bekal dan dorongan untuk go international.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Sekarang marak belanja online yang nilainya terus meningkat. Ini seharusnya menjadi peluang UKM untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia. Tugas pemerintah adalah menyiapkan sumber daya manusianya dan membuka jalan untuk UKM," katanya.

Kepada para pelaku UKM, Zulkifli juga menjelaskan pentingnya memilih PAN bersama-sama dengan memilih Prabowo-Sandi. Dia menuturkan kebijakan presiden-wakil presiden nanti harus ada yang mengawal di DPR. Karena itu, jika PAN bisa meraih 100 kursi dan Prabowo-Sandi menang maka mereka akan mendukung penuh kebijakan yang pro UKM dan pro rakyat.

Senada dengan Zulkifli, Sandiaga juga menyebut sekarang ini saatnya UKM bisa maju dan tumbuh. Dia berjanji apabila Prabowo-Sandi dan PAN menang, mereka akan menghadirkan kebijakan yang pro UKM dengan bantuan modal dan bisa go internasional. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya