Jokowi Akui di Riau Masih Kalah dari Prabowo-Sandi

Jokowi di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, mengakui untuk provinsi Riau dia masih kalah suara dibandingkan dengan pesaingnya, Prabowo-Sandi. Selisih suaranya bahkan mencapai 12 persen.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Hasil itu diperoleh Jokowi, berdasarkan survei internalnya. Ada beberapa isu yang hingga kini belum bisa diatasi sehingga posisi suara patahana itu masih kalah dari Prabowo-Sandi.

"Karena ini, saya sampaikan apa adanya survei terakhir saya lakukan. Kita baru dapat 42 persen. Yang di sana (Prabowo-Sandi) sudah dapat 54 persen," kata Jokowi, dalam acara penutupan Rakerda Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Provinsi Riau, di Pekanbaru Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Setidaknya, ada beberapa isu yang harus dijelaskan ke publik oleh Jokowi dan para pendukungnya. Seperti soal harga Crude Palm Oil, kelapa, dan harga karet. Karena persoalan itu, sangat tergantung pasar internasional. Maka ia meminta agar para koalisi dan relawan, bisa menjelaskan ke masyarakat.

TKD Riau seperti yang dikatakan Ketua Idris Leina mengatakan, target mereka adalah 60 persen dan menang di semua kabupaten dan kota. Meski masih jauh dari target itu, Jokowi mencoba membesarkan hati para relawan, dan mengatakan dia tetap optimis bisa mengungguli Prabowo-Sandi di Riau.

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

"Enggak usah pesimis. Saya yakin dengan militansi bapak ibu, target itu bukan sulit. Percaya saya," kata mantan Gubernur DKI itu.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajarannya bersama instansti terkait melakukan pemantauan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024