Januari 2019 Ma'ruf Amin Janji Maksimalkan Kampanye Keliling Daerah

Cawapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin kembali memulai aktivitas kampanye di wilayah tak jauh dari Jakarta.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Setelah Minggu kemarin menyambangi Banten, kali ini Ma'ruf berangkat ke Sukabumi. Seperti biasa, didampingi sang istri, Wury Estu Handayani. Ma'ruf menyebut perjalanannya itu menyusuri “pinggir-pinggir Jakarta”.

"Kita akan melakukan konsolidasi, dengan tujuan dalam rangka mengawal NKRI, menjaga kondusivitas keadaan terutama menghadapi 2019 sebagai tahun politik," kata Ma'ruf sebelum berangkat seperti keterangan tertulis yang dikirimkan TKN, Rabu 19 Desember 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ma'ruf menyebut, kedatangannya ke Sukabumi yang berjarak 113 kilometer dari Ibu Kota itu punya misi khusus. Pesan yang akan dibawa adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat atas perhatian Presiden Jokowi kepada Provinsi Jawa Barat khususnya Sukabumi.

Salah satu bukti konkretnya ialah masifnya pembangunan infrastruktur dan terakhir diresmikannya tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I oleh Jokowi belum lama ini.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jalan tol itu urat nadi Sukabumi. Kalau dulu bisa 5 jam ke Sukabumi. Sekarang kalau lancar bisa 2,5 jam dari Jakarta. Memang sekarang belum sampai Sukabumi langsung, tapi sudah dimulai," kata Ma'ruf.

Rencananya Mustasyar PBNU itu juga dijadwalkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Cisaat, Sukabumi. Ia memenuhi undangan dari para ulama dan santri serta sejumlah tokoh masyarakat. Di sisi lain, ia kembali menyatakan, Januari tahun depan bakal lebih maksimal berkeliling daerah dalam rangka kampanye.

Jokowi dan Ma'ruf akan berbagi tugas berkeliling menyambangi kantong-kantong suara yang akan diraih selama sisa tiga bulan kampanye. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya