TGB: Kita Tak Boleh Korbankan Segalanya untuk 17 April

Tuan Guru Bajang.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Koordinator Bidang Keumatan Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), mendatangi gedung DPR RI dan menemui Ketua DPR yang juga Wakorbid Pratama Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Menurutnya, di tengah polarisasi politik, harus dipromosikan agama yang moderat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Kepada wartawan, Tuan Guru Bajang menyampaikan alasannya menemui Bamsoet. "Pertama silaturahim, kedua beliau adalah ketua lembaga negara. Kami sampaikan pada beliau bahwa di tengah situasi politik sekarang ada polarisasi," kata TGB di gedung DPR, Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Ia menduga, sampai 17 April 2019 situasi akan tetap semakin hangat. Tapi perlu diingat ada kepentingan jauh lebih besar dari pemilu yaitu menjaga keutuhan dan kebersamaan. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Oleh karena itu perlu terus dipromosikan pemahaman agama yang moderat, itu yang terus kita sampaikan ke masyarakat bahwa beragama harus memperkokoh ber-Indonesia," tutur TGB.

Ia menambahkan, sebagai ketua Alumni Al Azhar bersama potensi 30 ribu alumni Al Azhar yang terus terjun ke masyarakat akan mengajak berpikir jangka panjang. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Kita tidak boleh mengorbankan segalanya untuk 17 April," ujar TGB. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024