Jokowi Bantah JK Tak Dukung Penuh di Pilpres 2019

Jokowi dan JK saat beribadah di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Capres petahana Joko Widodo membantah bahwa pasangannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, tak mendukung penuh dirinya yang maju bersama cawapres Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Isu itu sempat menjadi perbincangan di media sosial. Utamanya setelah JK beberapa kali menunjukkan sejumlah perbedaan pandangan dengan Jokowi terkait kebijakan pemerintah.

"Jangan sampai ada isu-isu lagi. Tadi yang saya sampaikan, Pak JK sejak awal membantu kami. Sudah," ujar Jokowi usai menghadiri konsolidasi Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Februari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Jenggala Center merupakan organisasi yang didirikan JK pada 2014 untuk mendukung upaya pemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 lalu. Menurut JK, di Pilpres 2019, Jenggala Center akan melakukan hal serupa terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Ini (Jenggala Center) lembaga yang banyak mempertemukan (masyarakat) dari setiap wilayah, juga daerah. Tentu siap kembali (bergerak) seperti (di Pilpres) 2014," ujar JK.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024