Demi Menangkan Jokowi, Pengurus Masjid Siap Door to Door

Capres petahana Joko Widodo (kiri) bersama Cawapres Ma'ruf Amin menyapa relawan sebelum menuju kantor KPU pusat untuk mengambil nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019, di Tugu Proklamasi, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA - Perwakilan muharrik atau pengurus masjid seluruh Indonesia mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Deklarasi digelar di Gedung Dakwah Islam, Langensari, Banjar, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Pembina Nasional Muharrik Masjid dan Dakwah KH Abdul Manan Al Ghanni meminta agar setelah deklarasi dilakukan maka para muharrik harus melanjutkan dengan gerakan door to door demi memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Terlebih untuk Jawa Barat, pada pilpres sebelumnya, Jokowi kalah dari Prabowo.

"Kita tahu, tahun 2014 Jokowi kalah di Jawa Barat, maka Pilpres 2019, muharrik harus membalikkan keadaan menjadi kemenangan bagi pasangan Jokowi-Maruf," kata dia.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain memberikan dukungan untuk Jokowi-Maruf, ratusan muharrik itu menyatakan sikap untuk menjaga Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta melestarikan PBNU.

Sikap lainnya yang disuarakan oleh para muharrik ini yaitu menjaga dan melestarikan ajaran Islam ahlussunnah waljamaah an nahdliyah, menjunjung tinggi dan memuliakan martabat ulama, para kiai, serta segenap warga nahdliyyin.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Tak hanya itu, para muhharrik ini juga ikut berpartisipasi aktif mewujudkan pemilu damai dan pesta demokrasi yang bahagia dan mencerdaskan.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024