Aplikasi Kawal Suara Diluncurkan, Sandi: Pastikan Hasil Nanti Cocok

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menghadiri peluncuran aplikasi bernama Rekat Indonesia yang dibentuk Relawan Kawal TPS. Para relawan itu merupakan pendukung Sandi dan Capres Prabowo Subianto. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Aplikasi ini dibentuk untuk mengawal dan mengawasi suara pasangan calon 02 di TPS, pada hari pencoblosan 17 April 2019 nanti. 

Koordinator Rekat Indonesia, Tanty Widanarni mengatakan aplikasi juga dibentuk untuk memantau jalannya pemilihan yang jujur, adil dan tanpa kecurangan. "Alhamdulillah aplikasi Rekat Indonesia mempersatukan kita," ujarnya di Restoran Al Jazzeerah, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu 3 Maret 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sandi ingin aplikasi bisa membantu pesta demokrasi nanti dengan baik. "Aplikasi ini mudah-mudahan bisa segara dipakai dan bantu mengawal. Pastikan bahwa hasil nanti cocok," kata Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan soal fitur aplikasi tersebut. Kata dia, aplikasi juga akan berguna untuk mengajak relawan di luar negeri membantu mengawal TPS 17 April 2019 nanti.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Aplikasi yang berbasis native mobile tidak lagi terkendala oleh kondisi geografis wilayah atau ketersediaan jaringan, karena sistem native mobile memungkinkan relawan dapat terus mendata seluruh aktivitas Pilpres, dengan data yang tersimpan dan mampu terkirim secara otomatis," kata Sandi.

Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore. Aplikasi memiliki tiga fungsi sekaligus, yakni menggalang relawan, mengawal perhitungan, dan menjadi bukti digital yang valid bagi suara 02. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024