AHY Tawarkan 14 Prioritas Partai Demokrat untuk Rakyat

Komandan Komando Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu, 20 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Komandan Komando Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu, 20 Maret 2019.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Selain bersilaturahmi dengan para kader dan simpatisan, AHY juga membawa misi, yakni mendobrak mesin-mesin Partai Demokrat di Sumatera Barat agar mampu bekerja efektif hingga pemilu 17 april 2019. 

Targetnya meraih perolehan suara sebesar-besarnya. Mengenai ambang batas perolehan suara, AHY menyatakan tidak menuntut pencapaian untuk melewati itu melainkan minimal dua digit, seperti yang pernah diraih pada 2014 dengan 10 persen suara.

Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Meski tidak merinci, AHY menegaskan bahwa Demokrat memiliki 14 program prioritas untuk rakyat. Semua itu bentuk itikad baik dalam menghadirkan solusi guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama bagi masyarakat yang terkategorikan miskin dan kurang mampu. 

“Empat belas prioritas ini tidak didatangkan begitu saja. Ini merupakan rangkuman dari tatap muka, dialog, yang kami lakukan selama dua tahun belakangan ini ke ratusan kabupaten/kota dan seluruh provinsi,” katanya.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

“Oleh karena itu,” dia meminta, “kiranya berkenan segenap tokoh masyarakat dan para kader untuk lebih memahami apa yang kami tawarkan untuk masyarakat lima tahun ke depan.

Melalui 14 prioritas itu Demokrat ingin menggemakan sesuatu yang diperjuangkan dan tawarkan kepada masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Sumatera Barat. Juga menegaskan komitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat. 

"Kita tahu potret masyarakat hari ini, kurangnya daya beli masyarakat, susahnya lapangan kerja, harga melambung tinggi, penghasilan yang tidak bergerak ke atas dengan baik—semua itu perlu dicarikan solusinya," ujarnya. 

AHY menegaskan, Demokrat juga akan terus fokus pada upaya-upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat menghidupi diri dan keluarganya. Daya beli dan pembangunan sumber daya manusia harus ditingkatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya