Parpol Pendukung Prabowo Tak Gentar Hadapi Jurkam Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA –  Sekretaris Jenderal Partai Aman Nasional (PAN) Eddy Soeparno tak khawatir mendengar kabar Jokowi-Ma’ruf akan menurunkan para menteri sebagai juru kampanye di kampanye terbuka yang akan dimulai besok 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

“Saya kira tidak ada kekhawatiran. Kita melihat begini, secara signifikan gerakan di bawah itu sudah sangat masif ya, dan masif itu dukungan kepada paslon kita,” kata Eddy di sela sela pertemuan dengan Prabowo dan Sandiga di Jl Kertanegara, Jakarta, Sabtu 23 Maret 2019.

Eddy menambahkan partai koalisi pendukung pasangan capres cawapres dengan nomor 02 ini justru optimis dukungan masyarakat semakin menguat di kampanye terbuka terhadap Prabowo-Sandi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

“Saya kok merasa kita memiliki angin yang justru berhembus dari belakang mendorong paslon kita untuk menyelesaikan tugasnya dalam berkeliling, menyapa masyarakat selama tiga minggu yang akan datang. Dan mudah mudahan kami berharap bahwa hasilnya akan sangat positif kepada paslon kita, kami sangat positif akan hal itu,” paparnya.

Sebelumnya Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada sejumlah menteri dari Kabinet Kerja yang menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada kampanye rapat umum atau terbuka.

"Kami juga siapkan nanti dari jurkamnas ulama, pimpinan partai politik, dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh kampanye rapat umum," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Maret 2019.

Hasto menyebutkan, beberapa menteri yang menjadi jurkamnas adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

“Menteri-menteri dari partai ini akan mengajukan cuti. Sudah ada perencanaan detail untuk jurkamnas menteri, masing-masing sudah ada berdasarkan segmentasi pemilihnya," ucapnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024