Kampanye di Madura, AHY Ingatkan Suramadu Bukti Hasil Kerja Demokrat

Agus Harimuti Yudhoyono (Tengah).
Sumber :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono menggelar agenda Town Hall Meeting di Islamic Center, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Selasa sore 26 Maret 2019. Pria yang akrab disapa AHY itu didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam rangkaian kampanye tersebut, AHY mengatakan, selama ini Partai Demokrat tidak pernah absen dalam pembangunan di Jawa Timur. Salah satu contohnya yang banyak dirasakan manfaatnya oleh Warga Jawa Timur adalah dibangunnya jembatan Suramadu oleh Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Menurut AHY, pembangunan Suramadu merupakan mimpi dari tokoh Madura yang juga merupakan Gubernur Jatim periode 1967-1976, Mohammad Noer (Cak Noer) yang berhasil direalisasikan Partai Demokrat.

AHY Ungkap Pembagian Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibahas

"Setelah sekian puluh tahun akhirnya bisa diwujudukan oleh pemerintahan Pak SBY, yang didukung penuh oleh partai demokrat. Akhirnya terbentuklah Jembatan Suramadu yang begitu megah dan menjadi sarana transportasi barang dan jasa," kata AHY dalam pidatonya Selasa sore.

Menurut AHY, dengan adanya Jembatan Suramadu ini, dapat membangun sumber daya yang ada di Jawa Timur, sehingga transportasi barang dan bisa lebih mudah dan lebih murah. Jembatan itu juga tak kalah dengan jembatan lainnya yang ada di dunia.

Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

"Setara dengan Golden Bridge Gate di San Fransisco, indah, dan juga benar-benar bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ingin keluar masuk Madura melalui Surabaya," ujarnya.

Menurut AHY, apabila Partai Demokrat banyak menempatkan wakilnya di legislatif, maka pembangunan infrastruktur tidak hanya dilakukan di kota, tetapi juga akan dilanjutkan sampai ke daerah. AHY juga menambahkan, Partai Demokrat tidak akan melupakan pembangunan Sumber Daya Manusia

"Itu tidak boleh dilupakan, harus sama-sama diprioritaskan. Contohnya bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan lain-lain. Mudah-mudahan kalau itu bisa diseimbangkan dengan baik Partai Demokrat tentunya akan memperjuangkan itu semua," kata AHY

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya