Mbak Tutut: Paham Politik Bikin Santri Tak Salah Langkah

Putri sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Putri sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut, meminta para santri tahu politik agar tidak diarahkan oleh orang yang akan merusak bangsa. Hal itu disampaikan Tutut dalam kunjungan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Kamal, Blitar, Jawa Timur, Sabtu, 30 Maret 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Tahu politik akan membuat santri tidak salah langkah," ujar  Tutut di lokasi.

Tutut didampingi Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mbak Mamiek dan juga kader Partai Berkarya. Menurut Tutut pesantren memiliki peran penting dalam pembangunan. Apalagi di zaman globalisasi ini pesantren merupakan sarana pendidikan ilmu agama dan budi pekerti. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurutnya, agama dan perilaku sopan itu sangat penting ditanamkan sejak dini. Tokoh wanita kharismatik ini juga mengajak para santri berbuat kebaikan untuk kemajuan bangsa dan negara. 

“Pesantren merupakan ujung tombak dari pendidikan di seluruh Indonesia," ujarnya. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Tutut berharap, silaturahmi yang dijalin dapat terus berlanjut tidak hanya saat ini saja. “Kami mohon silaturahmi ini terus berlanjut atas ridha Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Tutut menyerahkan bantuan perangkat pembuatan biogas untuk Pesantren Al Kamal sebagai bagian program Pesantren Mandiri. 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024